Sabtu, 06 Desember 2008

American Bobtail



American Bobtail adalah kucing berukuran medium-besar dengan bentuk badan kekar, mirip kucing liar bobcat yang terdapat di hutan-hutan Amerika. Seperti juga kucing norwegian forest cat, american bobtail termasuk kucing yang puber pada umur 2-3 tahun.

Badan cukup panjang, padat berisi, dan semi cobby. Pertulangan kokoh dan besar dengan dada lebar dan padat. Kaki belakang lebih panjang dan lebih besar dari kaki depan. Kucing jantan bisa mencapai berat 7.5 Kg.

Kepala berbentuk seperti segitiga lebar dengan rahang lebar dan kuat. Hidung lebar dengan daerah sedikit cekung antara kening dan hidung. Telinga berukuran sedang, lebar di bagian dasar dan terdapat rambut yang lebih panjang diujungnya. Mata berbentuk seperti almond dengan warna mata bervariasi sesuai dengan warna bulu.

american bobtail
americam bobtail kitten, longhair


American Bobcat termasuk kucing yang aktif dan sangat suka bermain. Selain mudah bersahabat dengan manusia, bobcat termasuk kucing yang cerdas dan ahli melepaskan diri dari kandang atau ruangan atau tertutup. Mereka sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, tidak peduli lingkungannya tenang atau berisik. Salah satu ciri khas ras ini adalah sifatnya yang mirip dengan anjing. Mereka sangat senang berada disekitar pemilik dan mencari perhatian pemiliknya.

American bobtail bisa dibiasakan diajak jalan-jalan menggunakan rantai kecil/tali. Setelah terbiasa mereka justru teratur “minta” diajak jalan-jalan.



1 komentar:

Giant mengatakan...

Okey Coy.....

Posting Komentar